18 Sep 2012

Pelatihan Penyusunan RKAT BPR di Lombok

Foto: Zinsari bersama peserta pelatihan
Lombok, 15 Sept 2012

Pelatihan penyusunan rencana kerja tahunan untuk bank perkreditan rakyat telah dilaksanakan di wilayah Nusa Tenggara Barat. Pelatihan berlangsung pada tanggal 15 September 2012 bertempat di Lombok Plaza Hotel, Kota Mataram.

Pelatihan berdurasi 1 (satu) hari ini diikuti oleh 35 peserta dari 18 BPR. Yang khusus dari pelatihan ini adalah bahwa setiap BPR mengirimkan 1 (satu) Direksi dan satu atau dua orang staff, sehingga diharapkan nantinya Direksi di dalam penyusunan rencana kerja dapat dibantu oleh para staff tersebut.

Dalam pelatihan ini, setiap BPR peserta mendapatkan 1 (satu) CD software aplikasi dari Zpro. Peserta pelatihan secara langsung mempraktekkan penyusunan rencana kerja dengan menggunakan laptop masing-masing dalam kelas. 

Penerapan konsep Bottom-Up dalan penyusunan rencana kerja ini memungkinkan kita membuat suatu rencana kerja yang lebih realistis. Sebelum memulai perencanaan, para peserta juga diajak melakukan analisa swot terlebih dahulu, agar rencana kerja yg dihasilkan realistis dan dapat dilaksanakan.(zin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar