6 Mei 2013

Kini Memahami Akuntansi Jadi Mudah


Modul ini cocok untuk seluruh karyawan di bank perkreditan rakyatJika pelatihan difasilitasi oleh seorang trainer handal memungkinkan peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dapat memahami akuntansi dari awal hingga laporan keuangan secara cepat dan mudah.





 

Sesi:1, para peserta mendapatkan pemahaman apa saja laporan keuangan dan betapa pentingnya informasi tersebut bagi orang yg akan mengambil keputusannya.







Sesi:2, mengajak para peserta untuk dapat memahami akuntansi melalui conton-contoh pada persamaan akuntansi.









Sesi:3, memahami jurnal, sehingga peserta dapat mengerti bagaimana suatu peristiwa ekonomi dicatat oleh bagian akuntansi.









Sesi:4, memahami bagaimana data jurnal dikelompokkan dan dimasukkan ke dalam masing-masing buku besar yang nantinya bermanfaat sebagai sumber informasi bagi laporan keuangan.








 Sesi:5-6, peserta memahami posisi keuangan suatu perusahaan maupun kemampuan menciptakan laba melalui laporan keuangan.










Sesi:7-8, peserta juga diajak memahami laporan keuangan bpr, sehingga dapat memahami kondisi keuangan suatu bpr. Format laporan keuangan bpr sedikit berbeda dengan laporan keuangan pada umumnya.

Modul yang terdiri dari 67 slide ini dapat dipelajari selama satu hari atau 8 sesi dengan durasi masing-masing sesi 45 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar