6 Apr 2013

Menguasai Akuntansi Secara Cepat


Setiap pelaku usaha ataupun orang-orang yang berkepentingan pasti memerlukan informasi yang lengkap dan akurat terkait dengan badan usaha atau organisasi yang dikelola atau yang menjadi perhatiannya. Jadi, informasi keuangan merupakan kebutuhan pokok bagi orang-orang yang akan mengambil keputusan dengan baik. Mengingat pentingnya peran informasi keuangan bagi berbagai pihak, maka proses penyediaan informasi harus dilakukan dengan benar dan baik. Untuk dapat melakukan hal-hal tersebut, maka diperlukan pemahaman dan pengusaan akuntansi yang benar. 

Banyak orang menganggap akuntansi adalah sesuatu yang sulit dan membosankan karena angka-angka semua. Saya mau katakan bahwa akuntansi bisa menjadi menyenangkan, jika kita pahami konsepnya secara benar. 

Kita akan mendapatkan kepuasan tatkala dapat menyajikan laporan keuangan yang benar, akurat dan tepat waktu. 




Proses akuntansi dimulai dari mengumpulkan dokumen-dokumen dasar atas transaksi-transaksi yang terjadi; melakukan analisa; melakukan klasifikasi transaksi; meringkasnya dalam catatan sampai dengan penyajian laporan. Proses dari awal hingga menghasilkan laporan keuangan disebut siklus akuntansi.





dapatkan materi setebal 75 halaman ini dan alamilah suatu pelatihan yang berdurasi 2 hari dan kuasai akuntansi dasar yang dimulai dari jurnal-menjurnal hingga menyajikan laporan keuangan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar