19 Nov 2012

Pelatihan di Papua

Abepura, 16 Nov 2012

Sebenarnya PT. BPR Phidectama Abepura telah 2 (dua) tahun menggunakan program RKAT BPR secara otodidak. Baru pada tanggal 16 nov 2012, Zpro berkesempatan mengadakan pelatihan di Abepura, sebuah kota kecil yang berjarak 30 menit dari kota Jayapura. Pelatihan penyusunan rencana kerja tahunan BPR dengan menggunakan program versi 1.71 yang diikuti oleh Direksi dan staff dari PT. BPR Phidectama Abepura, PT. BPR Phidectama Sentani dan PT, BPR Phidectama Biak. Zinsari dalam pelatihan sehari ini memaparkan bagaimana konsep menyusun rencana kerja "bottom up" dan trik membuat rencana kerja yang menantang namun juga realistis. Program RKAT versi 1.71 ini dapat menghasilkan laporan neraca dan laba rugi proyeksi secara otomatis, sehingga BPR dapat langsung cetak untuk disampaikan ke Bank Indonesia.

Abepura, 17 Nov 2012

Hari kedua diisi dengan pelatihan penerapan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme (APU & PPT) bagi bank perkreditan rakyat. Dalam pelatihan yang banyak dilakukan diskusi ini, lebih menekankan bagaimana BPR dapat berperan secara optimal dalam penerapan APU & PPT, dimana para insan bank perkreditan rakyat diminta untuk bisa bertindak smart, sehingga masyarakat tetap merasa nyaman untuk bertransaksi di BPR. 

Sebagai ucapan terima kasih, Direksi BPR Phidectama Abepura, bpk Abraham Fonataba memberikan kenang-kenangan kepada Zinsari berupa sebuah lukisan burung cendrawasih pada sehelai kayu serta sebah patung khas papua...indah sekali...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar