28 Feb 2013

Teller di antara 3 titik pelayanan terdepan sebuah bank




Teller merupakan salah satu di antara 3 (tiga) organ penting bagi sebuah bank (Security, Customer Service dan Teller) mempunyai peran penting, karena merekalah yang memberi kesan langsung kepada masyarakat pada umumnya dan nasabah bank pada khususnya.

Ketika nasabah berkunjung ke bank, maka 3 organ inilah yg paling sering berinteraksi dg mereka. Jadi wajar kalau nasabah menganggap ketiga organ inilah yang dinamakan pihak bank.


Di jaman persaingan yang sangat ketat dewasa ini, pelayanan bank kepada nasabah tidak cukup hanya sekedar memuaskan nasabah atau sekedar sesuai harapan nasabah, namun harus memberi pelayanan yang berkesan.








Jadi, sangatlah penting untuk memiliki keterampilan di dalam melakukan tugas-tugasnya, memberikan pelayanan yang prima agar kesan positif dapat tertanam di benak nasabah.







 
Teller yg dapat memberi kesan positif adalah teller yang cekatan, ramah dan santun.


Teller juga punya tanggung jawab yang besar dalam melakukan tugasnya, terutama terkait dengan keakuratan dan ketepatan dalam melayani nasabah bertransaksi serta mencatat transaksi dengan benar.

Teller harus fokus, jangan telerrrrrrr....




Sebagai frontliner, teller yang dapat memberikan pelayanan berkesan akan membawa dampak positif bagi bank.

Apa saja yang perlu dihadirkan oleh seorang teller agar nasabah berkesan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar